top of page

Streamer Virtual "CodeMiko" Telah Di Ban Ketiga Kalinya


Sudah sewajarnya pihak Twitch yang merupakan situs streaming platform terkenal melakukan tindakan yang menurut orang-orang agak ketat, salah satunya melakukan tindakan banned terhadap para streamer yang melanggar peraturan dari pihak mereka. Tak peduli apakah streamer itu terkenal/mempunyai pengikut yang banyak pihak Twitch tetap akan menindaknya. Hal ini juga berpengaruh kepada Vtuber yang juga sering melakukan Streaming di Twitch. Dulu kita mengetahui bahwa Vtuber Kontroversi akan kontennya yang bernama Projekt Melody terkena ban oleh Twitch, tapi itu sudah diatasi dan telah dipulihkan akunnya. Namun tidak berhenti sampai disitu saja, ternyata ada Vtuber lain yang terkena juga, salah satunya Virtual Streamer terkenal bernama "CodeMiko".


Virtual Streamer CodeMiko telah mendapatkan Ban dari Twitch pada tanggal 19 Januari 2021. Hal ini dibuktikan dengan adanya Tweet baru dari salah satu akun Twitter yang juga merupakan akun yang selalu meng-update siapa saja Streamer Twitch yang telah di ban bernama "StreamerBans". Para penggemar belum mengetahui alasan mengapa CodeMiko di ban oleh Twitch dan juga belum ada informasi lanjutan dari CodeMiko nya langsung/ Namun kalau dilihat pada potongan stream dari Aktivitas CodeMiko sebelum ia di ban yang diupload oleh salah satu pengguna akun Twitter bernama @CarlosDgardener, memperlihatkan bahwa si CodeMiko sedang mewawancarai "PayMoneyWubby". Namun disini terlihat si CodeMiko tampak lemas dan si "PayMoneyWubby" terlihat kebingungan dan bertanya kepada CodeMiko tentang apa yang terjadi. Orang-orang berpikir bahwa si CodeMiko tampaknya mabuk saat wawancara. Aturan Twitch tentang minum saat streaming cukup ketat, dan kemungkinan besar akan dihukum jika Anda berlebihan. Mungkin itulah alasan mengapa ia di ban oleh Twitch, namun sekali lagi itu hanyalah sebuah spekulasi belum ada kejelasan yang kongkrit mulai dari pihak Twitch ataupun dari CodeMIko nya langsung.


Ini adalah ketiga kalinya CodeMiko di ban oleh Twitch dan sebelumnya ia sempat di ban. Yang pertama, ia di ban pada tanggal 5 September tahun 2020 lalu dan yang kedua terjadi beberapa hari setelahnya yang membuat ia dilarang Stream selama tiga hari. Alasan mengapa ia di ban pada waktu itu karena berkaitan dengan hadiah donasi yang ditautkan oleh streamer ke avatar virtualnya yang memungkinkan penonton membayar satu dolar untuk menampilkan huruf "D" di layarnya. Tampaknya hadiah lelucon itu disalah artikan oleh staf Twitch, yang kemudian memberikan larangan karena melanggar persyaratan dan layanan Twitch.

 

Terimakasih telah membaca!! Terus dukung kami dengan cara donasi lewat Trakteer: https://trakteer.id/pondokvtuberid

 

26 tampilan0 komentar
bottom of page