top of page

Pengguna Twitter Ini Membuat Sebuah Grafik Vtuber Dengan Skala Yang Besar


Sudah tidak diragukan lagi bahwa perkembangan Virtual Youtuber sangatlah meningkat dan juga makin bertambah di seluruh dunia termasuk Indonesia. Di Indonesia juga memiliki jumlah Vtuber yang sangat banyak mulai dari yang Indie hingga Agensi. Banyaknya Vtuber di seluruh dunia, membuat seseorang terutama satu akun pengguna Twitter ini membuat hal yang diluar dugaan.


Salah satu pengguna Twitter bernama @givemegohan lewat cuitannya yang dibuat pada tanggal 17 Januari 2021, membuat Grafik Jaringan Virtual Youtuber. Tampak pada gambar, ia menyusun banyak sekali Virtual Youtuber di Jepang dan bahkan Virtual Youtuber yang dari Indonesia pun ada disana. Ia mengatakan bahwa ia sudah berkolaborasi dengan semua Vtuber untuk mengembangkan grafik ini sejak 2020, dan bisa dibilang pengerjaannya hampir memakan waktu sekitar setahun. Ia menerangkan bahwa dalam grafik tersebut, para Vtuber diatur besar kecilnya gambar mereka tergantung banyaknya koneksi/kolaborasi dengan Vtuber lain.


Orang-orang berpikir bahwa Grafik jaringan Vtuber yang dibuat olehnya tampak seperti susunan bintang-bintang yang terkumpul tampak seperti Galaksi. Hal ini disebabkan karena ia memasukkan lebih dari 1843+ Vtuber. ke dalam Grafik jaringan tersebut. Dalam grafik pertama, tampak Vtuber Agensi yang mendominasi terutama Hololive yang terlihat pada pojok kiri bawah. Bagaimana dengan yang lain? Dalam grafik kedua, tampak Vtuber Indie asal Indonesia bernama Evelyn terlihat pada pojok kiri tengah dibarengi dengan Mia Canasyna dan Vtuber Nijisanji lainnya. Selain itu, grafik ini juga dapat dimanfaatkan untuk bermain mencari Vtuber yang orang sukai, jadi mereka bisa mencarinya secara teliti dalam grafik tersebut mengingat jumlah Vtuber yang banyak dan kadang ada Vtuber yang memiliki gambar yang kecil.


 

Terimakasih telah membaca!! Terus dukung kami dengan cara donasi lewat Trakteer: https://trakteer.id/pondokvtuberid

 

53 tampilan0 komentar
bottom of page