top of page

Hilangnya Kenta Watanabe, Pencipta Karakter Maskot Vtuber "Chizuru"


Dua hari yang lalu, media sempat memberitakan tentang hilangnya salah satu Creator Maskot Vtuber ini, yakni Kenta Watanabo. Melansir dari situs AnimeNewsNetwork, Pihak Asahi Shimbun melaporkan pada Jumat Lalu bahwa Kenta Watanabe, pencipta Karakter Vtuber yang bernama "Dennō Okami Chizuru" telah hilang sejak hujan lebat melanda yang mengakibatkan banjir dan tanah longsor tanah longsor di seluruh wilayah Kyushu di Jepang pada hari Selasa lalu. Polisi mengkonfirmasi bahwa neneknya Kenta yang bernama Toshimi Watanabe (81) telah wafat pada hari Rabu lalu. Kenta Watanabe (28) berada di dalam mobil bersama neneknya, dan orang tuanya Yumi (51) dan Tomomi (54), ketika banjir di wilayah Oita Kyushu menyapu mobil itu. NHK World melaporkan pada hari Minggu bahwa pihak pencari masih mencari Kenta dan orang tuanya.


Akun Twitter resmi Dennō Okami Chizuru memposting pembaruan terbaru pada Selasa malam yang menyatakan bahwa staf Ryokan Tsuruya Intaku telah dievakuasi untuk sementara waktu. Hujan lebat di Jepang selama seminggu terakhir telah menyebabkan 69 orang tewas, satu orang tanpa identitas, dan 13 orang hilang. Sebagian besar korban berada di prefektur Kumamoto di Kyushu. Pencarian untuk orang hilang masih berlangsung.



Tentang Dennō Okami Chizuru

"Dennō Okami Chizuru" adalah maskot penginapan Ryokan Tsuruya Intaku, yang terletak di distrik sumber air panas Yunohira di Yufu. Karakter ini juga seorang VTuber, yang menyebarkan informasi wisata tentang distrik sumber air panas Yunohira dan Ryokan Tsuruya Intaku. Karakter itu menjadi populer, dan aktris pengisi suara lokal melekat pada karakter tersebut.


9 tampilan0 komentar
bottom of page