top of page

Pokimane Menjelaskan Alasan Dirinya Dipaksakan Berhenti Menggunakan Karakter Virtual


Semua orang rata-rata sudah mengenal salah satu Streamer Twitch terkenal bernama Pokimane. Streamer Imane Anys dengan nama panggilan Pokimane ini lahir pada tanggal 14 Mei 1996 dan dikenal publik melalui platform Twitch dimana ia menampilkan dirinya sebagai seorang yang pengalaman dalam hal video game. Beberapa bulan yang lalu sempat menjadi trending dimana Pokimane mem-publikasikan 3D model nya di Platform Twitter, yang mana mengartikan ia akan menjadi Vtuber. Namun, seperti hal umumnya seseorang tiba-tiba menjadi trending bakal ada pro dan kontranya, sempat setelah publish nya Pokimane yang menjadi Vtuber, ada pro dan kontranya yang mana orang yang memilih kontra berpikir bahwa ini bertujuan untuk menaikkan pamornya serta dikhawatirkan akan merusak ekosistem Vtuber mengingat yang dikatakan orang bahwa fanbase dari Pokimane rata-rata adalah Fans Toxic. Hal itu yang menjadi kontroversial sehingga membuat sebuah pembagian antara Vtuber dan Virtualized Youtuber.

Beberapa bulan kemudian telah berlalu, salah satu Virtual Twitch terkenal bernama Codemiko melakukan sebuah wawancara kepada Pokimane perihal masalahnya beberapa bulan lalu. Ia menanyakan beberapa pertanyaam terkait Alasan Pokimane berhenti menggunakan model Vtuber nya. Pertanyaan tersebut dijelaskan melalui potongan klip dari Channel Youtube Codemiko.


Topiknya dimulai di menit 7:44

Codemiko juga menanyakan pertanyaan lain seperti apakah Pokimane akan malakukan Vtubing lagi di masa depan. Ia menjawab “Iya” yang mana ia mengatakan itu karena menurut dia itu sangat berguna dalam kegiatan streaming kalau sewaktu-waktu ia tidak ingin menampakkan wajah aslinya di depan kamera. Namun untuk saat ini ia melakukannya hanya sementara mengingat ia jengkel kepada orang-orang yang terkadang bertanya tentang keberadaan wajah aslinya di depan kamera. "Sangat menjengkelkan jika orang bertanya 'Di mana kameranya? Di mana kameranya? '... diamlah orang orang yang seperti Billy yang berusia 12 tahun dari Massachusetts!!!!". Dia juga menerangkan alasan ia langsung beralih ke dunia Virtual karena ia berpikir bahwa itu merupakan alur untuk sebuah masa depan dari era digital. Ia mungkin berpikir juga bahwa munculnya Vtuber merupakan bukti bahwa perkembangan era digital akan merambah ke dunia Platoform melalui Virtual. Itulah sebabnya ia juga akan mengikuti trend saat ini. "Salah satu alasan utama mengapa saya masuk ke VTubing adalah karena apa yang Anda lakukan sekarang, sepertinya masa depan memang begitu, begitulah Sangat keren, kamu adalah masa depan. ",ujar Pokimane melalui wawancara terhadap Codemiko.


 

Terimakasih telah membaca!! Terus dukung kami dengan cara donasi lewat Trakteer: https://trakteer.id/pondokvtuberid

 

23 tampilan0 komentar
bottom of page