top of page

Software Terbaru Untuk Pengguna Yang Ingin Menjadi Virtual Youtuber

Diperbarui: 5 Nov 2020


Setiap orang yang akan melakukan karir baru sebagai Vtuber, akan melakukan sebuah cara untuk menjadi Vtuber yang berkualitas. Banyak segala cara yang dilakukan oleh seseorang untuk untuk menjadi Vtuber, mulai dari adanya pembuatan sebuah karakter sampai menggerakkan sekalipun dan satu hal yang paling terpenting adalah membuat sebuah konten. Dalam pembuatan karakter, orang=orang perlu memerlukan sebuah aplikasi/software tambahan yang berguna untuk membuat dan menggerakkan sebuah karakter.


Nah, baru baru ini akun twitter bernama @96ENU menciptakan program software buatannya bernama “Dare Demo Vtuber” yang dalam bahasa Inggris diartikan menjadi “Anyone Vtuber”. Sofrware ini bersifat Gratis yang mana bisa berjalan pada system operasi 64-bit dan dapat diunduh melalui BOOTH. Software ini memungkinkan pengguna memulai Vtuber hanya dengan 4 bahan saja. 4 bahan tersebut yakni karakter yang kita buat. Program ini mirip seperti Sofrware Live2D yang mana pengguna saat menggerakkan karakter perlu adanya bahan atau lapisan lainnya untuk membuat sebuah rigging. Namun dalam software “Anyone Vtuber” ini, hanya memerlukan 4 lapisan saja.


4 lapisan tersebut dapat berupa ekspresi wajah seperti mata terbuka dan tertutup, mulut bergerak, dan beberapa ekpresi tambahan. Dan sisanya pengguna bisa menggunakan mikrofon sebagai input suara. “Anyone Vtuber” memiliki mekanisme yang mensimulasikan “Sinkronisasi bibir” dengan secara otomatis beralih di antara empat materi berdasarkan suara yang diambil dari mikrofon. Karena hal tersebut, perlu adanya pengaturan yang baik seperti meningkatkan volume suara dan kecepatan untuk menggerakkan karakter. Selain itu, sofrware ini juga memiliki fitur latar belakang yang dimana karakter pengguna bisa muncul dalam Desktop PC/Laptop pengguna. Kekurangan dalam “Anyone Vtuber” ini adalah software ini tidak bisa melacak secara akurat layaknya software Live2D yang mana pergerakan pada Software “Anyone Vtuber” hanya seperti berpindah frame saja dan untuk versi gratisnya hanya bisa menggerakkan satu frame saja. Namun, software ini melakukan sinkronisasi bibir dengan baik, berkedip dan menggerakkan tubuh dengan tepat, sehingga karakternya terlihat penuh dengan emosi.


Software ini juga ada dalam versi berbayar yang mana harga yang ditawarkan yakni sekitar 300 yen. Dengan beralih ke fitur berbayar, pengguna akan mendapatkan fitur tambahan seperti material akan bertambah menjadi 4 lapisan, kecepatan pergerakan bertambah, dan lebar tubuh yang bisa bertambah. Anda bisa mengunduh dalam: Versi Gratis: https://96enu.booth.pm/items/2362820 Versi Berbayar: https://96enu.booth.pm/items/2442326


 

Terimakasih telah membaca! Jangan lupa untuk terus dukung PVI dengan cara donasi lewat Trakteer: https://trakteer.id/pondokvtuberid PVI juga hadir dalam Komunitas Facebook. Anda bisa join melalui:

 

54 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page