top of page

Vtuber Enushi Shii Resmi Menjadi Anggota Cheerleaders pada Kejuaraan Albirex

Diperbarui: 5 Nov 2020


Seorang Vtuber original yang dibuat oleh Niigata Computer College atas Grup NSG bernama "Enushi Shii"< secara resmi menjadi Vtuber pertama yang berprofesi menjadi pemandu sorak di Jepang sebagai anggota ke=20 dan ke=16 dari kejuaraan Albirex.



Nantinya pihaknya akan menggunakan Teknologi VR dan CGI untuk digunakan aktifitas jarak jauh, dan selanjutnya akan dilakukan bersama dengan Albirex Cheerleaders. Jadi untuk kedepannya sebagai Vtuber, ia akan beberapa informasi dan pesan kepada pengunjung melalui monitor dan layar di tempat pertandingan.



Sebelumnya pada 16 Februari 2020 lalu, Pihak Niigata Computer College yang bekerja sama dengan Divisi Penunjang Industri Pertumbuhan, Departemen Ekonomi Kota Niigata telah melakukan acara “Pengalaman Pertama Produksi V-Tuber” untuk Siswa Sekolah Dasar di Jepang. Tujuan mereka mengadakan acara tersebut adalah untuk menciptakan bisnis baru, meningkatkan vitalitas industri, dan menciptakan lapangan kerja baru dengan lebih mempromosikan dukungan untuk bisnis swasta yang memanfaatkan teknologi canggih seperti AI, dan IoT. Siswa sekolah dasar yang berpartisipasi dalam sesi pengalaman produksi V-tuber akan memahami teknologi VR terbaru dan cara menggunakan karakter virtual melalui produksi V-tuber. Setelah mempelajari konsep VR dan penggunaan dasar

PC, mereka juga membuat karakter asli di PC dan menggerakkan karakter tersebut sesuai dengan garis yang dibuat. Bahkan para pemula pun bisa menikmati belajar karena disesuaikan dengan level mereka.



 

Terimakasih telah membaca!! Dukung kami dengan cara donasi lewat Trakteer.id: https://trakteer.id/pondokvtuberid

 

10 tampilan0 komentar
bottom of page