top of page

Kegiatan Pendonoran Darah Yang Dilakukan Oleh Vtuber Sana Natori

Diperbarui: 5 Nov 2020


Setiap orang akan melakukan sebuah donor darah untuk membantu kerabatnya yang kekuarangan darah. Namun sebelum itu, perlu adanya sebuah pemberitahuan kepada kerabat lain untuk pendonoran ini dimana harus dicocokkan darahnya agar proses penambahan darah menjadi lancer. Terkadang tak mudah juga bagi pihak rumah sakit untuk mendapatkan darah yang cocok dari kerabat yang bersangkutan dan mereka pun juga harus mencari cara lain yakni memberitahukan hal ini kepada public tentang siapa saja yang bisa mendonorkan darah kepada orang yang ingin dibantu. Pemberitahuan bisa dilakukan dalam bentuk apapun, baik surat terbuka maupun promosi oleh beberapa orang lewat Sosial media. Namun, pernahkan ada pihak yang mempromosikan pendonoran ini lewat Vtuber? Tentu saja ada. Karena metode promosi ini pernah dilakukan oleh salah satu pihak pusat kesehatan di kota Natori, Jepang. Sebelumnya, pada tanggal 28 Agustus 2020 lalu pusat kesehatan wilayah Natori ini sedang melakukan sebuah kegiatan donor darah yang dimana mereka membutuhkan orang-oirang untuk secara inisiatif membantu pasien yang membutuhkan darahnya. Namun, mereka juga butuh cara bagaimana mereka mempromosikan hal ini kepada yang lain. Akhirnya, tercetuslah ide yang dimana mereka akan melakukan sebuah promosi ini ke Vtuber. Selanjutnya mereka mencari Vtuber yang cocok dijadikan sebagai promoter dalam kegiatan ini dan terpilihlah salah satu Vtuber bernama Sana Natori. Alasan Vtuber Sana Natori dipilih, karena pakaiannya yang dimana ia adalah seorang suster dan juga dia tinggal di Natori.


Selama pengajuan berlangsung, akhirnya Sana Natori menerima kesepakatan ini dan mau menjadi promoter kegiatan pendonoran darah. Karena Sana Natori merupakan Vtuber terkenal yang mempunyai banyak penggemar, maka ia melakukan sebuah promosinya lewat akun social medianya yang mengatakan bahwa kegiatan pendonoran darah akan dilakukan pada tanggal 30 Agustus 2020. Dalam kegiatan ini, bagi yang mendonor akan mendapatkan hadiah berupa poster gratis bergambar Sana Natori. Tentu saja, dalam beberapa waktu banyak penggemarnya ikut melakukan pendonoran darah. Namun, untuk melakukan hal tersebut, mereka harus datang ke tempat Pusat perbelanjaan Aeon di Kota Natori untuk melakukan pendonoran. Dikatakan, penggemar dari daerah Shimane rela datang ke Natori untuk melakukan pendonoran. Daerah Natori bisa dikatakan sangat jauh dari Shimane yang kalau diukur jaraknya yakni sekitar 1.000 Kilometer lebih jarak yang ditempuh untuk menuju ke Natori. Namun walaupun begitu, mereka tetao ingin melakukan perjalanan jauh kesana hanya untuk mendapatkan poster tersebut.


Kegiatan tersebut cukup terbilang sukses. Banyak pendonor yang masuk dari daerah Jepang, dan bahkan ada yang dari luar Jepang yang ingin melakukan pendonoran darah.Kegiatan ini bisa dibilang popular dan banyak orang yang ingin bergabung. Dikatakan, pihak pada pusat kesehatan wilayah Natori akan melakukan kegiatan tersebut yang kedua kalinya. Hal ini diumumkan lewat akun Twitter Sana Natori pada tanggal 2 Oktober 2020 yang mana kegiatan tersebut akan dilakukan kembali pada 18-31 Oktober 2020. Namun pada kegiatan yang kedua ini, mereka sebelumnya akan melakukan tahap reservasi yang dimana para penggemar harus menghubungi pihak pusat kesehatan wilayah Natori melalui Situs web atau telepon untuk melakukan pengajuan pendonoran darah. Hal ini dilakukan agar mencegah adanya kepadatan pengunjung saat kegiatan dimulai mengingat pandemi ini masih ada di Jepang dan harus melakukan kontak jarak jauh.


 

Terimakasih telah membaca! Jangan lupa untuk terus mendukung kami dengan cara donasi lewat Traktter melalui link berikut: https://trakteer.id/pondokvtuberid

 

45 tampilan0 komentar
bottom of page