top of page

Dev. FaceRig Akan Merilis Software Penerusnya Yakni Animaze

Diperbarui: 5 Nov 2020


Holotech Studios telah mengumumkan pada tanggal 1 September lalu bahwa mereka akan segera merilis aplikasi bernama "Animaze". Software tersebut akan menjadi penerus perangkat lunak avatar, yakni FaceRig yang disediakan di Steam. Untuk fiturnya sendiri hampir sama dengan FaceRig, yakni sebagai penggerak Avatar dari model Live2D. Selanjutnya, Animaze menyediakan fitur tambahan "Animaze Editor" yang berguna untuk mengedit beberapa bagian avatar live2D dan 3D. Selain itu, Animze juga tersedia dalam versi Mobile yang memungkinkan pengguna bisa membuat video Avatar di Smartphone dan membagikannya di berbagai media sosial. Aplikasi tersebut akan segera hadir di platform Android dan iOS. Untuk harganya sendiri pada platform PC, yakni gratis namuan juga menawarkan fitur premium/ Dikatakan bagi pengguna adalah Mitra dari dua platform seperti Twitch dan Bilibili, harus memerlukan paket VIP Animaze. Bagi perusahaan komersial, dibutuhkan juga lisensi perusahaan untuk tujuan bisnis. Bagi pengguna lama FaceRig, akan menerima diskon langganan Animaze dan juga mendapatkan dua item gratis Animaze. Pihak Holotech mengatakan untuk saat ini avatar pada FaceRig tidak kompatibel untuk Animaze. Namun jika diperlukan, pengguna harus memodifikasi model tersebut dengan software Live2D atau 3D dan meng-eksportnya ke Animaze Editor.

Untuk Software FaceRig akan terus tersedia di masa mendatang, namun beberapa versi akan dihentikan setelah Animaze dirilis penuh dan dikatakan tidak akan ada fitur tambahan

atau perbaikan lagi yang akan dilakukan pada software tersebut.


Animaze masih dalam tahap Closed BETA. Bagi yang berminat untuk mencoba silahkan mengisi formulirnya lewat link berikut:

9 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page