top of page

Twitch Melakukan Tindakan Ban Terhadap Projekt Melody


Twitch merupakan situs platform terkenal yang cocok untuk pengguna sebagai kegiatan Stream. Beberapa streamer terkenal seperti Shroud, Ninja, dll memulai karirnya disana. Alasan mengapa Twitch merupakan situs streaming yang terbaik adalah Karena twitch adalah aplikasi live streaming games pertama didunia yang menggunakan sistem interaktif dan tidak memerlukan banyak ruangan. Maka dari itu, banyak orang memilih Twitch sebagai cara untuk berkomunikasi dan juga mendapatkan pendapatan yang bagus. Tak menutup kemungkinan Vtuber akan juga melakukan Live Streaming disana salah satunya Vtuber terkenal karena konten kontroversinya yakni Projekt Melody. Projekt Melody adalah Vtuber popular yang juga merupakan Vtuber pertama dengan konten 18+ nya yang membuat orang-orang tertarik dengannya. Projekt Melody memang menggunakan banyak platform dan salah satunya Twitch, namun kabar buruk terjadi dialami oleh dia.


Twitch memang dikenal dengan tindakan keamanannya yakni menangguhkan atau mem-banned para streamernya. Hal ini berlandaskan dengan adanya pelanggaran rules yang sudah diterapkan di Situs Twitch. Karena hal tersebut, maka Projekt Melody juga yang menjadi korbannya karena Twitch telah men-banned akun streaming nya. Projekt Melody di ban sekiranya pada tanggal 4 November 2020 dan status kemitraannya dicabut. Dilansir dari Gamerant, Informasi terkait penangguhan akun Projekt Melody berasal dari akun Twitter bernama StreamerBans yang sering mencantumkan larangan Twitch terbaru dan menyediakan tautan ke situs webnya sendiri yang menunjukkan berapa kali sebuah akun diblokir, berapa lama larangan terpanjang, dan berapa kali lama sekali larangan terakhir terjadi. Dengan demikian, StreamerBans pertama kali menyatakan bahwa Projekt Melody pernah diblokir dari Twitch sebelumnya, yang menyatakan bahwa akun tersebut juga tidak berpartner, yang berpotensi menunjukkan bahwa larangan tersebut lebih serius daripada penangguhan sementara atau semacam larangan lunak. Sampai sekarang, tidak ada alasan atau penjelasan pasti yang diberikan atas larangan tersebut.


Projekt Melody pertama kali bergabung dengan Twitch pada Maret 2020 dan bermitra sebelum streaming pertamanya. Pada saat itu, keputusan untuk bermitra dengan VTuber agak aneh dan membingungkan karena kualifikasi yang diperlukan yang harus dipenuhi seseorang untuk menjadi mitra Twitch. Namun, karena Projekt Melody awalnya berasal dari situs dewasa, beberapa percaya bahwa kesepakatan terjadi antara kedua situs tersebut. Yang cukup menarik, Projekt Melody akan menerima skorsing tiga hari sehari setelah bermitra. Sejauh ini, Projekt Melody memang dikenal dengan konten kontroversinya, dan mungkin kalau di spekulasikan Twitch men-banned dia mungkin karena alasan pelanggaran ketentuan TOS dengan perilaku yang tidak pantas selama streaming. Tetapi sekali lagi, itu hanyalah sebuah spekulasi dan belum ada penjelasan khusus yang diberikan. Entah kapan ban ini akan dihapus oleh Twitch, namun misalkan ban ini bersifat permanen maka Projekt Melody terpaksa untuk beralih ke situs stream lainnya.


 

Terimakasih telah membaca!! Terus dukung kami dengan cara donasi lewat Trakteer: https://trakteer.id/pondokvtuberid Kami juga memiliki komunitas FB. Bisa dikunjungi melalui link berikut: https://web.facebook.com/groups/pondokvtuberid

 

27 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page