top of page

Akhirnya! Akun Twitch Projekt Melody Telah Dibebaskan Dari Penangguhan


Projekt Melody sebelumnya telah mendapatkan penangguhan akun lewat pihak Twitch pada tanggal 4 November 2020. Hal ini tercatat lewat situs StreamerBans yang mana ia mendapatkan 2 kali ban di tahun ini. Setelah diselidiki, alasan akun Twitch Projekt Melody ditangguhkan ternyata karena masalah pelanggaran klaim hak cipta pada karakter original dari Projekt Melody.


Penyebab dari semua pelanggaran ini adalah dari pengajuan DMCA atas nama perancang asli dari karakter tersebut. Seperti yang diketahui bahwa perancang dari karakter original Projekt Melody adalah DigitrevX.


Sebelumnya, Projekt Melody telah menyepakati antar kedua belah pihak dengan DigitrevX bahwa karakter original yang dihargai sebesar $5.000 akan menjadi milik Projekt Melody, serta DigitrevX dijanjikan akan mendapatkan bayaran dari Projekt Melody tapi ia menolak. Namun, entah mengapa, DigitrevX tiba-tiba mengajukan klaim hak cipta kepada pihak Twitch. Dilansir dari Twitlonger dari Projekt Melody, sebenarnya asal usul masalah ini terjad beberapa bulan yang lalu dikarenakan adanya tawaran besar untuk Projekt Melody dari project buatan DigitrevX. Namun menurut Projekt Melody, project nya dirasa terlalu mahal dan akhirnya ia menolak. Sempat juga, DigitrevX meminta Projekt Melody membayar $45.000 atas asset yang digunakan Projekt Melody dan beserta 25% dari penjualan merchandise. Hal itu dia (DigitrevX) lakukan lantaran tawaran dari Projekt Melody dirasa buruk baginya untuk menandatangani dokumen yang mengatakan hal-hal ekstra yang dia buat untuk Projekt Melody sebagai imbalan untuk berinteraksi dengan project barunya. Namun, Project Melody tidak menanggapi hal tersebut. Karena hal itulah yang membuat DigitrevX sering menghina dan menfitnah Projekt Melody sampai sampai Projekt Melody memblokir akun Twitter milik DigitrevX. Dan sampai pada waktunya yang dimana DigitrevX melakukan pengajuan hak cipta kepada Twitch yang langsung berdampak pada penangguhan akun Projekt Melody.


Setelah beberapa saat, akhirnya akun Twitch Projekt Melody telah dibebaskan yang berarti Pelanggaran Ban telah dicabut. Tindakan penangguhan yang menimpa Projekt Melody merupakan aksi yang tidak adil mengingat kesepakatan yang sudah dilakuakan oleh kedua belah pihak beberapa bulan lalu.

 

Terimakasih telah membaca! Terus dukung kami dengan cara donasi lewat Trakteer: https://trakteer.id/pondokvtuberid Kami juga hadir dalam komunitas Facebook. Bisa dikunjungi melalui link berikut: https://web.facebook.com/groups/pondokvtuberid

 

5 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page